HTTP 2016 (HIMTI Togetherness and Top Performance)

Hai semua! Gw ingin bagi-bagi pengalaman gw selama HTTP 2016 nih~

Pertama-tama, kalian yang berada di jurusan atau universitas lain mungkin bertanya-tanya: “HTTP itu apa sih?”, HTTP itu temu kebersamaan himpunan (TKH) untuk para mahasiswa SoCS yang diadakan hanya SEKALI untuk tiap angkatan baru. Tujuannya untuk menyambut para mahasiswa baru di SoCS. ( =w=)b

Nah, karena kalian udah tau HTTP itu apa, kita lanjut ke pengalaman gw selama HTTP~

HTTP 2016 itu diadakan pada tanggal 10 September, tepatnya hari Sabtu tuh. Kebetulan gw ambilnya bus shift 1 yang berangkat jam 06:30. Kebayang magernya gimana kan? Hehehe. Jadi, waktu itu kita ngumpulnya di depan admisi kampus Anggrek.

Sampai disana itu jam 06:50 tepat. Setelah itu, kita masuk ke gedungnya yang terletak ga jauh dari tempat busnya. Lalu kita naik ke lantai 3, dimana ada IT Showcase. Ada beragam aplikasi game PC maupun mobile dengan konsep yang menarik. Salah satu yang horror menarik adalah Tic Tac Toe, tapi bukan sembarang Tic Tac Toe lhoo. Kalian harus jawab 1 pertanyaan untuk dapat bermain giliran kalian.

Setelah IT Showcase, kita masuk ke ruang auditoriumnya. Nah, sambil nunggu yang shift 2, kita disuguhkan film Zootopia~! Tapi sayang dipotong iklan Course Net, salah satu sponsor HTTP 2016. #RIOT

Urutan acaranya kurang lebih gini: (Biar ga panjang lebar hehe :P)

  1. Intro oleh maskot robot HTTP
  2. Performance oleh Peanut Butter Band
  3. Kata sambutan oleh MC (Clarisa Valencia & Sandy Alta Tadete), Ketua HTTP 2016 (Martin Arlando Teng), Kepala HIMTI Kemanggisan (Jonathan Gozali), Kepala HIMTI Alam Sutra (Rionaldo Aureri Linggautama), dan Dean of SoCS (bapak Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom.)
  4. Video kunci sukses oleh Vice Rector SoCS (bapak Drs. Andreas Chang, MBA)
  5. Performance acoustic solo oleh Adam
  6. Games #1 (Rantai Kata)
  7. Lunch
  8. Talk show dengan narasumber Nathanael, Reynold, dan Christian serta pemberian penghargaan untuk mereka. (Tau yang bikin robot Bimax yang bisa ngomong Bahasa Indonesia, aplikasi yang bisa nunjukin kepribadian orang lewat tweetnya dan sebagainya? Nah, itu inovasi mereka :D)
  9. Games #2 (Game lempar bola ke helm ember teman (?).. gw ga tau namanya XD. Yang pasti ada yang nimpukin partnernya pake bola wkwk)
  10. Visualisasi a.k.a drama tentang perjalanan menjadi aktivis HIMTI (dan lahirnya fan club #TeamParkJieJay)
  11. Waktu istirahat kedua dan preparasi ruangan untuk dugem acara berikutnya
  12. Performance modern dance oleh Revolution (yang cowok langsung rame)
  13. Pembawaan lagu-lagu pop jazz oleh Vibing High
  14. Pelantikan mahasiswa SoCS secara simbolis
  15. Pengumuman pemenang selfie Bantex, salah satu sponsor HTTP juga
  16. Pengundian door prize HTTP 2016
  17. DUGEM Performance oleh DJ Angello (RIP mata)
  18. Pembagian kaos HTTP dan persiapan pulang

Jadi kurang lebih, begitulah laju acara HTTP 2016.

Kesan gw setelah ikut HTTP 2016 itu biasa aja sih sebenarnya. Not the best, but not the worst. Semua acara ada kelamahan dan kelebihannya 😉

Sekian artikel ini gw tulis. Jika ada kesalahan ato perkataan yang tidak berkenan, gw minta maaf.

Di bawah ini adalah kritisasi gw untuk HTTP 2016. Untuk mereka yang tidak dapat menerima kritisasi atau pendapat, mohon diingat kalau ini hanya opini gw dan opini itu sangat bersifat subjektif.

Lanjut ke kritisasi untuk HTTP 2016:

  • Menurut gw, hal pertama yang bisa di-improve adalah makan siangnya, karena untuk bobot harga tiket jika dibandingkan dengan apa yang didapat itu tidak setimpal. Dan bukan gw doang, banyak yang beropini sama.
  • Kedua, permasalahan dengan akses HIMTI Kit. Sebenarnya tidak salah para pengurus memilih jalur Cloud. Tapi ini menghasilkan kesulitan akses yang membuat peserta sedikit kecewa. Mungkin lain kali bisa lewat CD aja.
  • Ketiga, sempat terjadi miskomunikasi yang hasilnya beberapa anak alam sutra ‘terdampar’ di kampus anggrek. Tapi bagusnya, anggota HIMTI memberi respon yang cepat. Jadi ga ada yang ga pulang wkwkwk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *